Jadwal

Link Banner
Selamat Datang!

Kab Karimun Pertahankan Juara Umum STQ Tingkat Provinsi Kepri

Liputan Kepri - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VI tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Natuna telah berakhir, Sabtu (16/5) malam. Kafilah Kabupaten Karimun kembali mempertahankan prestasi sebagai juara umum. 

Posisi kedua diraih Kota Batam dan ketiga Kota Tanjungpinang. Sementara Kabupaten Bintan, Kabupaten Natuna, Bintan, Kabupaten Anambas, dan Kabupaten Lingga secara berturut-turut harus puas dengan posisi empat, kelima, keenam dan ketujuh.

Penyerahan piala bergilir STQ diserahkan Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo kepada Bupati Karimun Nurdin Basirun. 
Dalam pidato penutupannya, Soerya Respationo mengatakan seluruh rangkaian acara dan lomba STQ telah terlaksana dengan baik. Pemenang dan juara umum telah diumumkan. Kabupaten Karimun sudah meraih juara satu sampai tiga kali berturut-turut. Ini merupakan sebuah kabar baik bagi masyarakat Karimun khususnya dan Kepri umumnya.

"Saya ucapkan selamat buat peserta dari Kabupaten Karimun, ini merupakah buah dari kerja keras peserta selama ini. Begitu juga para qori-qoriah yang telah berhasil meraih peringkat terbaik dan kepada juara umum, kami ucapkan selamat. Namun, kepada qori-qoriah yang belum berhasil agar senantiasa meningkatkan diri dalam berlatih.  Kalah bukan lah semata-mata sebuah kegagalan yang harus menyurutkan semangat  peserta. Tapi bagaimana masyarakat Kepri tetap menjadi masyarakat yang Qur'ani. Menang kalah itu sudah biasa, tetapi yang saya harapkan adalah bagaimana nuansa Islami di daerah kita ini tetap berkumandang," tuturnya.

Soerya juga memberikan apresiasi kepada tuan rumah, pemerintah Kabupaten Natuna yang sudah suskes menyelenggarakan STQ, meskipun di media masa banyak diperbincangkan soal kekurangan dalam persiapan. Namun demikian acaranya berjalan lancar dan sukses. 

"Terimakasih pak Bupati Natuna Ilyas Sabli, acara STQ ini berjalan lancar," tutupnya.Terpisah, Bupati Karimun Nurdin Basirun mengaku bangga atas capaian kafilah yang langsung ia pimpin ke Natuna. Ia menyebutkan dengan perolehan ini Karimun sudah genap tiga kali menjuarai iven tilawah Al- Qur'an di Kepri masing-masing juara MTQ Kepri 2 kali, STQ Kepri 1 kali.
"Dengan perolehan ini, Alhamdulillah kita dapat rekor muri, dapat jaura umum tiga kali di provinsi," katanya.

Sebagai wujud syukur, Nurdin mengaku sudah membangun monumen Al Qur'an sepanjang 30 meter dan 30 juz. Bahkan ia berjani akan menambah lagi mutu Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan pendidikan Qur'an lainnya di Karimun.

Share this post :

BANNER BOARD

 
Support : dzulcyber.com | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. Liputan Kepri - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger