Jadwal

Link Banner
Selamat Datang!

Temui Jokowi di Turki, Presiden China tambah bantuan jadi USD 20 M

Liputan Kepri - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden China Xi Jingping disela-sela acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20, di Antalya, Turki, Minggu (15/11) pukul 15.45 waktu setempat atau sekitar pukul 20.45 WIB.
Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, kedua pimpinan sepakat untuk meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi dan keuangan. Di samping itu, dibahas pula sejumlah isu keuangan global yang menjadi perhatian KTT G-20 kali ini.
"Presiden Jokowi menyambut baik komitmen China untuk membantu sektor keuangan Indonesia melalui pendanaan bagi perbankan Indonesia dan liquidity support," ucap Ari dalam keterangannya seperti dilansir Setkab.
Selain itu, Presiden Jinping menyampaikan kesiapan China untuk meningkatkan Bilateral Currency Swap Arrangement yang diberikan kepada Indonesia menjadi sekitar USD 20 miliar.
Ari Dwipayana menuturkan, dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga meminta dukungan Presiden Jinping agar pejabat Indonesia yang kompeten dapat masuk dalam manajemen puncak Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) serta keinginan Indonesia untuk menempatkan kantor regional pertama AIIB di Jakarta.
Sementara itu, terkait masalah global, Presiden Jokowi menyampaikan rencana Indonesia untuk mendorong reformasi arsitektur keuangan global di G-20, seperti yang telah disampaikannya pada Konferensi Asia Afrika lalu.
"Reformasi ini segera dibutuhkan untuk menciptakan keseimbangan pada sistem keuangan internasional antara negara maju dan negara berkembang," terang Presiden Jokowi sebagaimana dikutip Ari.
Share this post :

BANNER BOARD

 
Support : dzulcyber.com | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. Liputan Kepri - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger